Powered By Blogger

Kamis, 13 Oktober 2011

Teknologi Informasi

Teknologi informasi memungkinkan organisasi dengan mudah mengumpulkan informasi tentang pegawai dalam jumlah besar. Diskusikan isu-isu berikut ini :
1. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi email pegawai?
2. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi website yang dikunjungi pegawai?
3. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi kinerja pegawai, dengan contohnya menggunakan software untuk menelusuri key stoke perjanmnya. atau dengan unit waktu lainnya? Apabila informasi seperti itu dikumpulkan, bagaimana seharusnya pemaakaiannya?
4. Haruskah perusahaan mempergunakan software untuk secara elektronik menghapus jejak email?
5. Dalam situasi apa dan untuk siapa sebuah perusahaan dapat menyebabkan informasi yang dikumpulkan tentang orang-orang yang mengunjungi website mereja?

----- Jawaban -----

1. Seharusnya manajemen mempunyai sebuah situs, dimana situs tersebut mengharuskan semua pegawai mempunyai account. sehingga mudah untuk manajemen dalam mengawasi email pegawai.

2. Manajemen bisa menggunakan Web Search Engine Spam untu mencari informasi-informasi tentang web yang biasa dikunjungi oleh pegawai.

3. Key perfomance Indicators (KPI) digunakan untuk mengelola kinerja para pegawaiyang didalamnya termasuk juga dalam reward system atau bonus, gaji, dll. Periode pengukuran bisa setiap bulan atau 4 bulan sekali agar bisa terlihat mana unit yang kinerjanya baik dan mana unit yang kinerjanya buruk. Pencapaian KPI juga harus di identifikasi agar dapat memperbaiki periode KPI mendatang.

4. Sebenarnya tidak perlu, karena sesungguhnya jejak email sangat mudah dihapus dan sulit untuk mengetahui jejaknya.

5. Di situasi seperti sedang mempromosikan perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar